Selasa, 11 Agustus 2015

Kapan Anak-anak dapat Memulai Berolahraga?


Anak-anak membutuhkan aktivitas fisik untuk membantu pertumbuhan otot dan tulangnya. Anak-anak membutuhkan keterampilan dasar agar mendapatkan manfaat dari berolahraga. Keterampilan dasar pun harus diajarkan bertahap sesuai dengan usia anak. Apabila anak-anak tidak siap dengan keterampilan dasar yang diberikan, mereka dapat merasa frustasi dan tidak memiliki keinginan untuk bermain atau berolahraga.
Melatih keterampilan berolahraga pada anak
Anak yang berusia 3 hingga 5 tahun dapat mulai  belajar beberapa keterampilan dasar untuk melatih kelincahan anak. Keterampilan dasar seperti melempar, berlari, dan melompat sangat dibutuhkan anak-anak untuk memulai olahraga.

Anak-anak dapat mulai berolahraga dengan tim apabila anak sudah memiliki keterampilan yang mereka butuhkan dalam berolahraga. Anak-anak diharuskan menggunakan semua keterampilan yang mereka miliki untuk olahraga tim. Orangtua wajib mendukung anak untuk bermain olahraga yang mereka suka, namun orangtua juga harus mengenalkan olahraga lain untuk membantu anak belajar keterampilan yang berbeda.
Berikut beberapa kegiatan yang dapat lakukan untuk melatih keterampilan motorik anak:
  1. Menggerakkan tubuh dari tempat satu ke tempat lainnya, seperti berjalan dan melompat.
  2. Keterampilan non-lokomotor atau menggerakkan tubuh di tempat, seperti memutar, membungkuk, dan perenggangan.
  3. Manipulatif atau bergerak menggunakan benda, seperti melempar, menangkap, dan menggiring bola.
Manfaat berolahraga untuk anak
Olahraga memiliki banyak manfaat untuk perkembangan anak, terutama fisik dan mental. Banyak penelitian juga telah membuktikan olahraga dapat membantu tumbuh kembang anak. Olahraga dapat membantu perkembangan otot dan tulang, mengembangkan keterampilan emosional dan motorik dasar, serta meningkatkan kemampuan dalam bergerak.
Olahraga juga dapat membantu meningkatkan kemampuan berpikir serta meningkatkan kepercayaan diri dan semangat. Selain dengan berolahraga, konsumsi makanan yang lengkap dan seimbang serta istirahat yang cukup dapat secara tidak langsung membantu meningkatkan keterampilan dan kesehatan anak. Kini, telah hadir vitabumin yang dapat digunakan sebagai nutrisi pendamping untuk tumbuh kembang anak.
Berbagai manfaat dari vitabumin

Vitabumin mengandung madu asli, albumin ikan gabus, serta ekstrak temulawak dan pegagan. Ada banyak manfaat vitabumin untuk kesehatan anak, diantaranya membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu mempercepat proses penyembuhan sakit, dan meningkatkan nafsu makan anak. Vitabumin madu dapat membantu perkembangan otak dan kecerdasan anak. Manfaat lain dari vitabumin yaitu dapat digunakan sebagai nutrisi pertumbuhan tulang dan gigi anak.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar